Friday, August 24, 2012

Simple Product Photography

Pertama kalinya mencoba memotret sebuah produk. Beberapa tahun lalu saat melihat mobil-mobilan keponakan terfikir untuk mencobanya dengan peralatan seadanya.

Saat itu baru punya Foldable SoftBox 40cm x 40cm khusus untuk SpeedLite, Wireless Flash Trigger PT-04, dan Flash Vivitar 285HV (Manual-Flash).


SoftBox termasuk Flash-Modifier yang berfungsi mengubah cahaya Flash lebih halus dibandingkan Direct-Flash, bahkan idealnya lebih halus dibandingkan dengan Umbrella-Bounce-Flash. Yang pasti SoftBox juga memotong Kekuatan Flash beberapa Stop.


Umumnya untuk memotret sebuah produk dibutuhkan TableTop (peralatan meja khusus untuk memotret produk). Ter-inspirasi dari situlah terlintas akal-akalan menggunakan 2 lembar kertas HVS putih.

2 lembar kertas putih HVS diatur seperti pada gambar berikutnya. Kertas tersebut berfungsi sebagai Background sekaligus Reflector yang memantulkan cahaya yang bersumber dari Flash+SoftBox.

Product Photography - Lighting Setup

No comments:

3. USB Modem Smartfren EC176-2 - OpenWrt 14.07 di Huawei HG553

Setelah sukses Install OpenWrt Standar sebagai HotSpot, lanjut install Usb Modem Smartfren EC176-2 secara Off-Line. Berikut langkah-langkah...