Friday, August 24, 2012

DIY Studio Shoot (Strobist Version)

Eksperimen menggunakan lebih dari satu Flash/Strobe dengan berbagai macam aksesoris merupakan kreatifitas tersendiri. Tidak semua peralatan harus kita beli. Kadang kita bisa memanfaatkan benda-benda disekitar kita.


Kali ini saya ingin menirukan Studio-Shoot ala Strobist dengan background tertentu, penempatan 2 flash berikut modifier payung, gel dll.


Background menggunakan karpet anak-anak yang kalau dibalik berbahan sejenis foam yang cukup baik sebagai latar karena tidak memantulkan cahaya. Kebetulan yang tersedia berwarna merah-muda (pink) di gantung di sebuah lightstand. 1 Flash Vivitar 285HV dipantulkan ke payung Hitam-Putih (Umbrella Bounce Flash). 1 Flash di pasangi filter Yellow-Gel.

Jadilah dis is it..apa disisit..disayat hahahah (This is it)

Lighting Setup
Flash yang dipantulkan ke Payung merupakan Key-Light (Cahaya Utama). Satu Flash lagi dipasangi Yellow-Gel merupakan BackGround-Light yang di batasi Karton-Hitam untuk mencegah Cahaya berwarna Kuning mengenai Subyek/Model.

No comments:

3. USB Modem Smartfren EC176-2 - OpenWrt 14.07 di Huawei HG553

Setelah sukses Install OpenWrt Standar sebagai HotSpot, lanjut install Usb Modem Smartfren EC176-2 secara Off-Line. Berikut langkah-langkah...