Friday, August 24, 2012

SpeedLight/SpeedLite

SpeedLight adalah nama yang digunakan oleh Nikon Corporation untuk unit flash mereka, sedangkan Canon dan Ricoh menggunakan nama SpeedLite, sebagian menyebutnya Flash Gun.

On-Camera Flash

Bentuk fisik yang relatif mudah digenggam, mudah dibawa, bahkan lebih banyak di tempelkan di atas bodi kamera (soket HotShoe). Istilah lainnya adalah On-Camera Flash. Itulah yang menempatkannya sebagai Flash yang paling banyak digunakan secara umum dari mulai fotografer pemula s/d professional.

Flash jenis ini biasanya menggunakan tenaga baterai (4 atau 2 buah baterai ukuran A3) walaupun ada juga beberapa merk/seri tententu yang menggunakan baterai pack bawaan pabrik seperti Metz 60 dan Metz 45.

Metz 60CT-4 dan Metz 45CL

System yang umum diterapkan dalam Flash jenis ini adalah TTL (Through The Lens) dan atau Manual. Kekuatan cahaya yang dipancarkan SpeedLite ditulis dalam satuan Guide Number (GN), akan dijelaskan nanti pada pembahasan Manual Flash.

Selain merek pabrikan kamera seperti Nikon dan Canon, ada juga beberapa merk yang cukup terkenal dan mengkhususkan diri memproduksi SpeedLight/SpeedLite seperti Metz, Vivitar, Sigma, Nissin, Yongnuo, dll.

 


No comments:

3. USB Modem Smartfren EC176-2 - OpenWrt 14.07 di Huawei HG553

Setelah sukses Install OpenWrt Standar sebagai HotSpot, lanjut install Usb Modem Smartfren EC176-2 secara Off-Line. Berikut langkah-langkah...