Friday, August 24, 2012

Low Angel Shooting

Low Angle (mengambil sudut pandang dari bawah) untuk mendramatisir sebuah "Actions", pengen kayak di pelem-pelem gitu deh...


Ide muncul begitu ajah saat nongkrong rame-rame sepulang kantor (waktu itu gw masih kerja sihhhhh). Kebetulan sebelumnya iseng ajah bawa kamera dari kost-an. Sebetulnya ini experimen ke dua kalinya (yang pertama nyaris ngak ada lagi dokumentasi yang tersisa by accident, hardisk jebol).


Waktu itu jam 19-20wib, untung bawa 3 Flash. 2 dipasang di tripod kebetulan nemu dikantor, 1 dipegang temen. Lokasi juga ngak sempet milih karena masih banyak mobil terparkir di sekitar lokasi.

low angle photography
Lighting Setup

  • Shutter 1/30s (Flash & Shutter) supaya ambient-light masih bisa tertangkap Kamera (cahaya lampu jalan, bagian belakang diatas pohon kelapa). Untungnya masih bisa menangkap gerakan yang tidak begitu cepat.
  • Pengambilan gambar dari bawah alias tengkurap di jalan supaya model terlihat seperti melompat tinggi.
  • Posisi Key-Light lebih tinggi dari kepala model, Fill-Light sejajar dengan kepala model. Keduanya diarahkan ke kepala.


Begitulah dengan segala kelemahannya dan ilmu yang masih cetek. Modal nekat berani nyoba ajah heheheh. Foto-foto disini seharusnya tidak se-Noise yang terlihat. tetapi Karena foto aslinya Raw/Res-Tingginya sudah raib. Jadi foto yang ada dengan resolusi rendah diperbesar.


No comments:

3. USB Modem Smartfren EC176-2 - OpenWrt 14.07 di Huawei HG553

Setelah sukses Install OpenWrt Standar sebagai HotSpot, lanjut install Usb Modem Smartfren EC176-2 secara Off-Line. Berikut langkah-langkah...